Blogger Widgets Negriku Sumpahku Wajibku: UPACARA MEMPERINGATI SUMPAH PEMUDA

Rabu, 19 Februari 2014

UPACARA MEMPERINGATI SUMPAH PEMUDA

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2013

Pada hari senin 28 Oktober 2013, UPBJJ UT Jakarta melaksanakan kegiatan upacara untuk memperingati hari sumpah pemuda di pelataran kantor UPBJJ UT Jakarta, Jl. Ahmad Yani no.43 matraman, Jakarta Timur. Upacara dilaksanakan pada pukul 07.30 sampai 10.00, kegiatan upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat. Pembina upacara pada kegiatan upacara dipimpin oleh Kepala UPBJJ UT Jakarta Bapak Ir. Adi Winata, M.Si.
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85 tahun ini mengangkat tema “DENGAN SUMPAH PEMUDA, KITA WUJUDKAN PEMUDA YANG SANTUN, CERDAS, INSPIRATIF, DAN BERPRESTASI”. Pembina upacara membacakan sambutan Menteri pemuda dan olahraga yaitu Bapak KRMT. Roy Suryo yang membawa pesan bahwa kita semua, dan pemuda Indonesia khususnya, perlu meyakinkan dunia bahwa kita adalah generasi pemuda yang tetap memelihara kesantunannya di tengah berbagai perubahan nilai moral dan sosial yang melanda dunia.

Mengutip sambutan Bapak Menteri, pada tahun 2015 Indonesia akan memasuki era Komunitas ASEAN 2015, yang meliputi komunitas keamanan, ekonomi, dan sosial budaya. Era Komunitas ASEAN 2015 tersebut mau tidak mau meminta kesiapan kita untuk mampu bekerja sama secara terbuka dalam mengelola arus barang dan jasa, dan menuntut kesiapan kita untuk berkerja sama dengan berbagai komunitas dari berbagai negara ASEAN. Pada peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, hal penting lainnya adalah berkaitan dengan Organisasi Kepemudaan dimana bulan Oktober tahun ini berlaku secara penuh Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan. Pemerintah berharap semua Organisasi Kepemudaan dapat menyesuaikan diri dengan Undang-Undang Kepemudaan tersebut.
Sebagai penutup sambutan pada kegiatan upacara ini, Bapak Menteri mengucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-85, semoga ruh dan nilai Sumpah Pemuda 1928 tetap mengilhami dalam tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Seiring perubahan zaman dan dengan generasinya yang datang silih berganti, pemuda diharapkan tangguh berdialektika dan merespons dinamika kehidupan bangsa di tengah kemajuan dunia yang demikian cepat. (Yasir Riady)

SUMBER :   http://jakarta.ut.ac.id/index.php/berita-upbjj-ut-jakarta/74-upacara-peringatan-sumpah-pemuda-28-oktober-2013.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar