Blogger Widgets Negriku Sumpahku Wajibku: RESENSI NOVEL NATASCHA

Jumat, 28 Februari 2014

RESENSI NOVEL NATASCHA

Judul : Natascha

Penukffaa
plis : Allan Hall & Michael Leidig

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tahun terbit : 2007

Kota terbit : Jl. Palmerah Barat 33-37, Lt. 2-3 Jakarta 10270

Cetakan ke : 1

Jumlah Halaman : 291 lembar

Harga : Rp.45.000

ISBN : 979-22-3143-9


Novel ini sangat cocok bagi kaum muda, karena berisi kisah seorang gadis yang disekap di dalam ruang bawah tanah selama 8 tahun, serta dipenuhi dengan kisah yan sangat menyedihkan dan dapat menyentuh hati pembacanya.
Novel ini menunjukkan ke khas-annya tersendiri, yaitu dihiasi dengan B. Austria, serta keterangan tempat yang dijelaskan secara lengkap.
Isi novel ini menceritkan tentang seorang gadis bernama Natascha Kampusch yang hilang secara misterius selama 8 tahun, sebab disekap di ruang bawah tanah. Natascha merupakan anak dari Ludwig Koch, seorang pembuat roti yang gagah, pekerja keras, gagah, dan terhormat berusia 24 tahun dan Brigitta Sirny 29 tahun. Pernikahan ini terjadi tahun 1980, saat bisnis Ludwig berkembang pesat.
Kini semua terasa benar-benar berbeda, delapan setengah tahun menghadapi dahsyatya kehilangan putri dan bisnisnya. Hal ini membuat Ludwig stres dan melakukan hal-hal yang telah melenceng.
Natascha hidup di perumahan Muran di sebuah flas yang sering kali kosong setelah orang tuanya berpisah. Kedua kakak tirinya yang sudah dewasa, pergi meninggalkan rumah. Tetangga sekitar  mengungkapkan keteganganyang sering muncul antara kedua orang tua Natascha.
Natascha diculik oleh seorang pria bernama Wolfgang Priklopil. Saat itu, ia meraih tubuh Natascha dan menariknya masuk ke dalam mobil. Ia berteriak kepada Natascha dan berkata ''kau lebih baik tenang dan diam atau aku akan melukai dirimu,''. Pikiran Natascha seketika diselimuti rasa takut, cemas, dan bingung.
Akhirnya mereka melaju ke sebuah rumah di Strasshofr saat Wina  terjaga dalam cahaya pagi di musim salju. Natasha diseret masuk ke dalam sebuah lubang kedap suara, lengkap dengan sebuah tempat tidur, lemari gantung, meja, laci, dan WC.
Natascha melarikan diri dari cengkraman pria itu di tanggal 23 Agustus 2006, saat ia berusia 18 tahun.
Ini adalah kisah yang menguji batas pemahaman kita tentang perilaku manusia yang penuh dengan berbagai pandangan dan pendapat yang ekslusif, novel ini adalah novel pertama yang mencoba menyelidiki apa yang sebenarnya telah terjadi dan bagaimana Natascha mampu melalui semua dengan selamat.
Namun, buku ini sulit untuk dipahami dan dimengerti, karena alur  cerita yang tidak berurut.
Saya sebagai representator menyimpulkan bahwa novel ini sangat bagus untu dibaca, karena menceritakan perjuangan keras seorang gadis yang disekap selama 8 tahun di ruang bawah tanah.
Jadi, saya menyarankan agar segera miliki buku ini, sebab sangat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi untuk koreksi diri dalam menjalani kehidupa




Tidak ada komentar :

Posting Komentar